Baju Tenun

Ide Baju Tenun untuk Busana Kerja Wanita

Baju tenun tidak hanya dapat digunakan untuk pergi ke pesta, acara khusus atau sebagai gaun pengantin tradisional saja; baju tenun bahkan dapat dijadikan sebagai alternatif busana kerja wanita yang unik dan cantik. Jika anda sudah bosan pergi bekerja dengan penampilan serba androgini dan formal dengan three piece suit atau blazer, kini saatnya anda memanfaatkan baju dari bahan kain tenun sebagai alternatif busana kerja. Akan tetapi, padanannya tentu saja harus disesuaikan agar setelan yang anda kenakan tetap masih dianggap pantas sebagai baju kerja tanpa meninggalkan ciri khas motif tenunannya.

Indonesia memiliki bermacam-macam tradisi pembuatan kain tenun dengan warna dan motif yang berbeda-beda, sehingga ada banyak pilihan bagi anda untuk membuat baju kerja yang sesuai. Kecuali jika anda diwajibkan memakai seragam saat bekerja atau memiliki kode berbusana yang sangat ketat, ada banyak kemungkinan bagi anda untuk memadupadankan macam-macam model baju dan bawahan dengan kain tenun agar nampak pantas.

Berikut adalah beberapa ide untuk memanfaatkan baju tenun sebagai bagian dari busana kerja:

1. Padukan atasan dari kain tenun yang motifnya jarang atau ‘bersih’ dengan bawahan berupa celana pipa kain atau rok pensil berwarna polos.
2. Padukan blus berkerah polos dengan bawahan berupa rok selutut dari kain tenun.
3. Jadikan kain tenun sebagai aksen alih-alih langsung sebagai bahan baju; padukan sweater berkerah tinggi berwarna polos dengan celana panjang kain atau rok pensil dan syal dari kain tenun; gaya ini sangat cocok sebagai baju untuk hari berbusana kasual atau jika anda bekerja di industri kreatif. Desain tenun juga bisa dipamerkan dalam bentuk tas kerja, jilbab atau ikat pinggang.
4. Gunakan blus dari bahan tenun sebagai dalaman untuk blazer dan rok atau celana kerja berwarna polos.
5. Gunakan baju terusan selutut dari kain tenun yang memiliki kerah dan pakai ikat pinggang polos sebagai pelengkap. Sebaiknya pilihlah baju dengan motif tenunan yang motifnya jarang atau berupa motif geometris.

Related Search:  model baju kantor dari bahan tenun songket - model baju atasan dari kain tenun - design dress dengan bahan kain tenun ikat kombinasi kain polos - blus atasan dari bahan tenunan - kain tenun atasan wanita - bawahan bahan tenun model - busana kerja dengan kain batik dan tenun - model blus polos dengan aksen tenun Bali - baju kantor wanita dari kain tenun - macam macam model gaya baju tenun -

Comments are closed.