Ciri Kain Batik Modern

Batik merupakan warisan tradisi yang tak lekang oleh waktu dan bahkan sudah diakui oleh UNESCO sebagai salah satu warisan budaya Indonesia. Dan sekarang batik semakin terkenal karena makin ragamnya pilihan motif yang ada.

Selain kain batik klasik dimana setiap detail desainnya mengandung nilai filosofi, sekarang juga dikenal kain batik modern. Tentu saja ada perbedaan dari kedua jenis batik tersebut. Batik bisa dikatakan modern apabila memiliki motif kontemporer dan lebih mengedepankan nilai artistik. Corak warnanyapun lebih beragam dan proses pembuatan biasanya dilakukan secara massal menggunakan mesin.

Keberadaan batik yang bermotif modern memberikan kemudahan bagi pencinta batik dalam menentukan pilihan. Pada saat-saat tertentu, mereka dapat mengenakan baju batik dengan motif klasik seperti acara-acara adat Jawa dan pertemuan keluarga. Namun, untuk menghadiri acara bertema modern seperti pertemuan bisnis, maka mereka dapat memakai pakaiang bermotif batik modern tapi tetap mencoba menunjukkan indahnya warisan tradisi.

Related Search:  batik cap pekalongan online - ciri batik klasik dan modern - baju batik khas jogja - jual kain batik - CIRI CIRI batik klasik dan batik modern - jual batik pamiluto,bantul - jual kain batik meteran motif kawung - toko bahan kain batik - batik klasik dan filosofi - jual batik pamiluto -

Comments are closed.