Corak Batik Bali yang Klasik dan Artistik

Corak Batik Bali yang Klasik dan Artistik

Corak batik bali mempunayi ciri khas tersendiri yang tentunya berbeda dan tidak dimiliki oleh jenis batik Nusantara lainnya. Corak atau motifnya yang khas dan berbeda menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar kain batik baik dari lokal maupun International. Banyak dari mereka yang mengkreasikan kain batik yang bercorak Bali ini menjadi produk baju atau pakaian yang bernilai tinggi baik nilai estetik maupun nilai ekonomi.

Salah satu ciri khas daro corak batik yang berasal dari Bali adalah motifnya yang mendeskripsikan keindahan alam. Aneka ragam elemen alam dihadirkan dalam berlembar-lembar kain batik Bali yang mempunayi pilihan warna yang terang dan elegan. Corak bunga, hewan laut, dan elemen-elemen alam lainnya masih menjadi corak favorite bagi pecinta batik bal baik yang berasal dari Indonesia maupun mancanegara.

Sebagian besar karya batik yang bercorak Bali adalah jenis batik tulis dimana batik-batik tersebut dibuat secara manual dengan menggunakan tangan. Jika dibandingkan dengan jenis batik cap, jenis batik tulis jauh lebih berkualitas dan mempunyai nilai ekonomi yang tinggi. Selain proses pembuatannya yang cukup lama, hasil dari jenis batik tulis pun akan sangat berbeda dengan jenis batik cap. Perbedaan dapat anda lihat dari segi warna, desain corak, dan setiap detail goresan corak/ motif batik bali. Detail desainya akan terlihat sangat halus dan rapi.

Related Search:  nilai ekonomis batik bali - nilai artistik batik bali - nilai estetika dari batik bali - corak kain batik bali yang mempunyai kata - kain batik yang berasal dari bali pada umumnya bermotif - corak batik bali - kain jumputan klasik bali - dimana jual batik motif ulos dijakarta? - cir-ciri batik bercorak motifbali - kemenarikan baju batik untuk pesta -

Comments are closed.