Dinamika Motif Kain Batik Pekalongan

Batik Pekalongan adalah salah satu jenis batik yang cukup terkenal dikalangan para pengguna dan pecinta batik. Dinamika motif yang ditawarkan adalah menjadi salah satu penyebab popularitas batik dari daerah ini.

Kain batik pekalongan memang memiliki ragam warna dan motif yang berbeda dengan kain batik dari daerah lain. Hal ini disebabkan oleh pengaruh dari pertemuan masyarakat Pekalongan dengan masyarakat dari negara lain seperti Cina dan Arab.

Motif Jlamprang merupana motif batik Pekalongan yang dipengaruhi oleh budaya Arab dan India. Selain itu ada juga motif batik Hokokai yang terkenal sejak jaman pendudukan Jepang. Masih banyak lagi jenis motif yang dipengaruhi oleeh budaya bangsa lain dan memperkaya motif batik Pekalongan itu sendiri.

Related Search:  baju batik yang terbaik dan terkenal kelas atas - jual kain sidomukti dimayestik - dasar kain meteran motip songket - di cirebon dan pekalongan kita dapat menemukan corak batik.... - solo terkenal sebagai penghasil kain motif - motif batik dari seluruh nusantara - motif batik pekalongan - kain batik pekalongan - jual kain batik motif papua - dasar kain batik solo meteran -

Comments are closed.