Eksotisme Kain Batik Indonesia

Eksotisme Kain Batik Indonesia

Setelah dikukuhkan sebagai salah satu warisan dunia oleh badan kebudayaan dan warisan dunia PBB, batik tampaknya semakin memikat banyak orang untuk dipertibangkan sebagai pelengkap fashion yang sayang untuk ditinggalkan. Diantara ratusan jenis model batik yang tersedia hampir seluruh daerah penghasil batik, seperti di Yogyakarta, Surakarta, Banyumas, Cirebon , dan juga daerah – daerah lain di Indonesia, banyak sekali ditemukan berbagai macam jenis motif batik yang dapat memikat hati para pecinta batik dari seluruh dunia. Salah satu motif batik yang paling banyak disenangi orang adalah motif parang yang berasal dari Yogyakarta. Motif kain batik asli indonesia yang sebagian besar berupa garis – garis ini sebenarnya menunjukkan identitas kerajaan. Namun, seiring dengan perkembangan zaman dan perkembangan pemakaian kain batik, motif jenis ini kini dapat dengan mudah ditemui di berbagai toko batik di hampir semua wilayah di indonesia.

Selain motuf parang, masih banyak ratusan jenis motif kain batik Indonesia yang bisa dengan mudah anda temukan. Motif batik asli Indonesia yang juga banyak disenangi para pecinta batik adalah motif mega mendung dari Cirebon. Pada awalnya, motif kain batik sejenis ini memang tidak terlalu populer. Motif kain batik asal Cirebon ini lebih banyak dikenal hanya di wilayak kerajaan Cirebon saja atau juga di sekitarnya. Namun, semenjak para petinggi mengenakan kain batik yang menggunakan motif berupa gambar awan mendung yang dikreasikan dengan berbagai macam warna tersebut, banyak orang yang mulai jatuh cinta dengan motif batik ini. Meskipun pada awalnya motif batik mega mendung hanya dapat ditemukan di kota Cirebon dan sekitarnya, kini motif batik jenis ini bisa dengan mudah anda temukan di berbagai toko batik yang tersebar di berbagai kota di indonesia.

Batik memang tidak akan pernah lekang oleh kemajuan zaman. Dengan kreatifitas anak bangsa yang mampu mengkreasikan batik menjadi semacam fashion kelas dunia yang tak ketinggalan, batik pun kini juga dapat dinikmati hingga ke seluruh dunia. jadi, bagi anda yang belum memiliki batik, segera pilih motif batik kesukaan anda dan koleksi sebanyak – banyaknya.

Related Search:  www.kainbatik.com - temukan batik indonesia dan daerah penghasil -

Tags: , , ,

Comments are closed.