Jenis Kain Katun Yang Sering Dipakai Oleh Manusia Modern

Pada jaman pra sejarah manusia mengenal bahan pakaian sebagai penutup tubuh dan untuk melindingi diri mereka dari cuaca. Bahan pakaian yang mereka gunakan sangat sederhana, yaitu kulit pohon, tanaman, atau kulit binatang yang dikeringkan. Seiring dengan perkembangan jaman, manusia modern mulai menggunakan bahan pakaian yang lebih ringan namun kuat dan mampu menyerap keringat. Bahan yang sering digunakan oleh manusia di jaman sekarang adalah kain katun. Kain katun yang sering kita pakai sehari hari ini ternyata memiliki beberapa jenis. Berikut ini adalah dua jenis kain katun yang biasa kita pakai sebagai bahan pakaian.

Jenis kain katun yang pertama adalah kain katun jepang. Kain katun ini hampir sama dengan kain katun biasa. Namun jika kita menelitinya dengan detail, maka kita akan menemukan ciri khusus dari kain katun jepang ini. Di salah satu sisi kain biasanya terdapat tulisan Japan Design serta harganya lebih mahal jika dibandingkan dengan kain katun biasa. Kain katun jepang ini memiliki keunggulan memiliki daya serap yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan katun biasa. Kain katun ini lebih awet dan bahannya lebih halus.

Jenis kain katun selanjutnya adalah kain katun paris. Kain katun ini memiliki dua jenis, kain katun paris yang bermotis dan kain katun paris yang polos. Secara kualitas dan harga, kain katun ini hampir sama jika kita bandingkan dengan kain katun jepang hanya saja katun paris lebih tipis dibandingkan katun jepang.

Related Search:  sejarah kain cotton - pabrik di batik jakarta - pengrajin kain perca batik - pengrajin kain perca di jakarta utara - kain katun bermotif kulit binatang - pemborong kain bercorak batik - Perbedaan kain batik kain blacu dan kain perca - sejarah katun paris - www.kainbatik.com - rok dari kain perca -

Comments are closed.