Kain Batik Cirebon

Batik Cirebon memiliki motif Mega Mendung, dan orang mungkin lebih mengenalnya dengan sebutan batik Trusmi. Trusmi sendiri merupakan daerah yang berada sekitar 5 km dari pusat kota Cirebon. Batik Cirebon sendiri memiliki warna dan teknik yang sangat sulit ditiru, karena kain batik ini diproses menggunakan teknik pencelupan yang tingkat kompleksitasnya sangat tinggi.

Tingkat keasaman air yang digunakan untuk pewarnaanya benar benar harus spesifik, karena apabila ada kekurangan sedikit maka kain batik tersebut tidak akan menghasilkan warna yang diinginkan. Warna-warna yang kondang dimiliki oleh kain batik ini adalah warna klasik Cirebon yang didominasi dengan warna kuning dan hitam. Namun, selain warna itu ada juga warna kain yang berdasar krem, merah marun, biru, dan putih gading.

Related Search:  batik cirebon motif mega mendung warna kuning - kain batik cirebon - pengrajin kain batik cirebon - kain batik trusmi cirebon - JENIS KAIN DARI CIREBON - kain batik cirebon - produsen kain batik cirebon - kain batik tulusa cirebon - kain batik cirebon - JENIS KAIN CIREBON -

Comments are closed.