Kain Batik Pekalongan yang Kaya akan Komposisi Warna dan Corak

Kain Batik Pekalongan yang Kaya akan Komposisi Warna dan Corak

Kain batik saat ini masih menjadi primadona bagi para pecinta fashion baik dari masyarakat lokal kita maupun dari masyarakat luar negeri yang gemar berkunjung ke Indonesia. Kain batik merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang menjadi ikon fashion traditional Indonesia yang tidak dimilki oleh negara-negara lain. Motifnya yang variatif menjadikan kain batik ini sangat kaya akan nilai estetik terutaama nilai estetik yang dipancarkan dari motif-motif traditional hasil karya para perjain batik asli Indonesia. Motif yang berkarakter kemudian menjadi ciri khas bagi masing-masing jenis motif batik Indonesia. Batik Indonesia mempunyai varian yang cukup banyak. Kita mengenal jenis batik Bali, Batik Solo, Batik Yogyakarta, Batik Pekalomgan, Batik Madura, Batik Surabay, Batik Indramayu, Batik Lampung, Batik Kalimantan, dan masih banyak jenis batik lainnya dari berbagai wilayah di Indonesia. Masing-masing jenis batik tersebut mempunyai motif dan aplikasi warna yang berbeda yang kemudian menjadi ciri khas masing-masing batik tersebut. Tak heran dengan banyaknya variant batik dari berbagai wilayah Indonesia, Indoensia sangat pantas mendapat gelar sebagai pemilik tunggal batik sebagai warisan kekayaan budaya Indonesia.

Bagi para pecinta fashion terutama mereka para pecinta batik, bisa menemukan dengan mudah berbagai macam hasil kreasi batik di berbagai butik batik. Beberapa contoh produk batik yang biasa kita jumpai adalah produk pakaian atau baju batik, sepatu bermotif batik, tas batik, tas laptop, dan segala macam produk rumah tangga seperti gorden, sprei dan bedcover, taplak meja, alas meja setrika, lapisan lampu meja, sarung gallon, bantalan sofa dan kursi, dan masih banyak produk lainnya. Jika anda adalah salah satu peggemar batik, anda bisa mendapatkan berbagai macam koleksi produk batik tersebut di butik atau outlet khusus yang menjual berbagai macam produk batik . Di sana anda akan menemukan berbagai macam produk batik yang unik dan tentunya sangat bermanfaat bagi anda.

Dari berbagai macam produk batik yang sudah disebutkan di atas, nampaknya baju atau pakaian batik masih menjadi jenis prorduk yang masih unggul dan tervaforite bagi sebagian besar para pecinta batik. Walaupun bermotif sederhana dan terlihat sangat konvensional, jika sudah dipadukan dengan desain pakaian yang modern, maka kain batik tersebut akan berubah menjadi produk yang mempunyai nilai ekonomi yang sangat tinggi. Kini banyak kain batik yang disulap menjadi produk pakaian atau baju dengan desain modern sehingga sangat terlihat fashionable. Sebuah karya dan inovasi yang bagus dapat memadukan sebuah warisan budaya yang kemudian dikemas dengan kombiansi berbagai ide modern sehingga tercipta desain-desain baju batik yang bernilai tinggi. Kreativitas para desainer muda Indonesia untuk mengubah mindset masyarakat modern kita bahwa batik adalah salah satu presentasi budaya yang masih konvensional ternyata sangat membuahkan hasil. Dengan sentuhan desain modern, kini banyak masyarakat kita yang menyukai batik sebagao bagian dari style mereka untuk menambah baik penampilan mereka. Salah satu batik yang sangat digemari oleh masyarakat kita adalah kain batik pekalongan.

Kain batik pekalongan mempunyai ciri khas berupa motif dan warna yang natural. Motif dan warna yang diaplikasikan pada batik khas pekalongan ini lebih kaya jika dibandingkan dengan kompisi warna dan corak pada batik lainnya. Dan sebagian besar motif dari kain batik pekalongan tersebut adalah motif yang bernuansa pesisir seperti motif bintang laut, bunga laut, dan masih banyak lainnya.

Related Search:  komposisi batik pekalongan - corak kain batik bali yang mempunyai kata - temukan motif-motif kain batik atau karya tenun yang ada di sul-sel - kain batik yang modern kaya gravty - mencari batik-batik khas daerah - komposisi bati pekalongan - komposisi warna kain - www.corak batik.com - komposisi warna batik pekalongan - kainbatik pekalongan -

Tags: , , , , , , , , ,

Comments are closed.