Kain Batik Pekalongan Yang Sudah Melegenda

Salah satu tempat yang akan terlintas di pikiran anda ketika seseorang menyebutkan kata batik adalah kota pekalongan. Kota di pesisir laut jawa ini memang sudah sejak lama dikenal sebagai penghasil utama kain batik hingga julukan dari pekalongan adalah kota batik. kain batik pekalongan ini tidak hanya terkenal di dalam negeri namun sudah terkenal sampai ke mancanegara. Hingga sekarang, industri batik di pekalongan sudah mengekspor batik sampai ke Singapura, Korea, Cina, Jepang, Timur Tengah, Amerika, dan Australia. Maka tidak heran apabila industri batik merupakan salah satu penopang ekonomi utama di kota yang juga dikenal dengan sebutan kota pesantren ini.

Salah satu faktor yang menyebabkan kain batik pekalongan ini terkenal dan digemari oleh konsumen adalah corak, motif, dan warnanya yang khas. Selain itu prodiksi batik yang sudah modern dengan berbagai macam teknik menyebabkan pekalongan mampu memenuhi permintaan pasar yang besar. Ada beberapa teknik pembuatan batik yang dikenal di kota pekalongan seperti batik tulis atau batik tradisional, batik cap, batik print yang menggunakan teknik modern, hingga batik sablon. Mayoritas industri batik di pekalongan adalah home industry atau industri rumahan.

Jika anda sedang jalan-jalan ke kota ini dan ingin membeli kain batik pekalongan, maka anda bisa mengunjungi tempat penjualan batik paling terkenal di pekalongan, pasar batik sentono. Atau anda bisa mengunjungi sentra industri batik di daerah wiradesa.

Related Search:  prodiksi batik - home industri batik di pekalongan yang sudah terkenal - Kain songket di pekalongan - home industri kain batik - home industri seprei di peklongan - tempat2 home industri batik pekalongan -

Comments are closed.