Kain Tenun Troso

Berburu Kain Tenun Troso Jepara Online

Kain tenun Troso merupakan produk andalan Jepara kedua setelah mebel kayunya yang terkenal, dan telah lama menjadi buruan para pecinta kain khas Indonesia. Bagi mereka yang punya waktu dan anggaran ekstra, berburu langsung ke sentra kerajinan kain tersebut di Desa Troso tentu lebih mantap. Akan tetapi, bagaimana jika anda tinggal jauh dari Jepara bahkan di luar Pulau Jawa, namun tetap ingin mendapatkan kain tenun Troso yang ditenun secara tradisional serta produk-produk turunannya yang memang otentik dari Desa Troso? Tidak perlu khawatir karena sekarang ada solusi mudahnya, yaitu melalui sarana internet.

Kepopuleran kain tenun hasil produksi Desa Troso mendorong pembentukan usaha kecil menengah. Karena melihat kepopuleran kain tenun Troso dan mendengar keluhan pecinta kain Indonesia yang kesulitan mendapatkan kain tenun asli Troso jika tidak pergi ke Jepara, serta perkembangan dunia teknologi yang memungkinkan adanya sistem belanja online yang aman dan mudah, Mereka pun memfokuskan diri pada pemasaran online lewat situs resmi dan lapak onlinenya. Produk kain tenun yang ditawarkan pun sangat beragam; mulai dari kain tenun polos, kain tenun batik, kain tenun motif geometris, kain tenun ikat, kain tenun dari sutra alam, kain tenun lidi dan sebagainya.

Selain menjual kain, mereka juga menjual produk-produk yang dibuat dengan teknik tenun tradisional Troso seperti syal, sajadah, taplak, gorden dan kemeja. Harganya bervariasi tergantung dari jenis produk, kerumitan desain serta bahan yang digunakan; bisa antara 150 ribuan hingga 350 ribuan rupiah. Mereka juga menyediakan kain-kain yang memiliki motif khas daerah lain di Indonesia seperti NTT dan Bali, serta kain batik yang disebut Batik Obama dan SBY (dinamakan demikian karena pernah terlihat dipakai sebagai kemeja oleh Presiden SBY dan Barack Obama). Proses transaksi belanja kain tenun Troso dijamin aman, dengan sarana pembayaran lewat BNI dan Western Union untuk pembeli di luar Indonesia.

Related Search:  perlu hak cipta untuk kain troso - kain troso jepara - kain tenun troso jepara - kain tenun troso -

Comments are closed.