Memilih Busana Gaun

Memilih Busana Gaun

Pakaian dan wanita adalah dua elemen yang sangat terkait satu sama lain. Wanita tercipta sebagai makhluk yang peduli dengan penampilan fisik, melebihi pria. Tak heran, jika kita melihat di berbagai toko baju di pusat-pusat perbelanjaan, kita akan menemukan berbagai macam pakaian wanita dengan model yang sangat bervariasi. Meskipun model pakaian pria juga selalu berkembang dari waktu ke waktu, tetapi bisa dikatakan perkembangannya tidak segesit dan sebanyak model pakaian pria. Jika kita menengok ke dalam lemari pakaian wanita dan pria, umumnya kita akan menemukan pakaian-pakaian dengan model yang lebih beragam di lemari wanita pria daripada di lemari para pria. Busana wanita memang memiliki ragam yang cukup banyak, dari model yang minimalis hingga yang rumit. Jenisnya pun banyak, dari pakaian sederhana seperti tank-top hingga busana gaun.

Gaun adalah salah satu model busana yang seakan wajib dimiliki oleh kaum wanita. Dari masa ke masa, busana terusan ini telah menelurkan model-model yang selalu berganti mengikuti perkembangan fashion. Busana gaun bagi sebagian pria adalah busana yang membuat mereka mengaumi wanita. Menurut sebagian dari mereka, wanita terlihat lebih cantik dan anggun saat mengenakan gaun. Waktu penggunaan gaun pun cukup bervariasi, dari mulai acara formal hingga pesta. Beberapa jenis gaun yang cukup popular di kalangan wanita antara lain gaun pengantin, gaun pesta, gaun malam, gaun musim panas, gaun pendek, dan gaun dansa.

Untuk mendapatkan penampilan maksimal saat memakai busana gaun, kita harus berhati-hati dalam menentukan gaun yang akan kita beli. Beberapa hal yang harus diperhatikan antara lain kesesuaian model gaun dengan bentuk tubuh kita. Misalnya, apabila kita memiliki tubuh yang ‘berisi’, jangan pilih gaun yang terlalu ketat karena akan menonjolkan kekurangan tubuh kita. Selain itu, pemilihan warna juga merupakan hal yang penting. Pemilihan warna ini sebaiknya disesuaikan dengan warna kulit kita. Kulit berwarna terang cenderung lebih cocok dengan berbagai warna, sedangkan kulit gelap harus lebih pintar dalam memilih warna agar tidak menimbulkan kesan buram pada penampilan.

Related Search:  jual kain batik pink - batik print murah -

Comments are closed.