Mengenal Jenis Kain Batik

Batik bukan lagi merupakan sesuatu hal yang kuno. Justru dengan semakin kreatifnya ide yang dituang dalam mendisain busana tersebut, maka batik seolah memunculkan kekhasannya sendiri. Dan memang tidak ada salahnya untuk tampil modis dengan tetap menjunjung tinggi indahnya sebuah warisan tradisi.

Tidak semua orang mengerti batik serta tahu macamnya dan bagaimana memilihnya. Berdasarkan pembuatannya, ada 5 jenis kain batik yang dapat dipilih di pasaran, yaitu batik tulis, batik cap, batik kombinasi antara tulis dan cap, batik printing dan batik cabut yang merupakan kombinasi antara batik tulis dan batik printing.

Dalam memilih kain atau baju batik mana yang akan dipilih, memang diperlukan ketelitian dan tentu saja pengetahuan. Untuk menentukan pilihan terbaikpun harus melihat dari berbagai sudut pandang. Setiap orang tentu memiliki kriteria tersendiri saat ingin membeli batik. Ada yang lebih mengutamakan motif, warna, jenis dan juga bahan. Di antara kelima jenis tersebut, batik tulis tentu merupakan pilihan yang paling berkualitas.

Related Search:  ingin mengenal berbagai jenis batik - mengenal kain batik -

Comments are closed.