Mengenal Motif Kain Batik Madura

Batik Madura memang tidak sepopuler kain batik dari Pekalongan, Jogja, atau Solo. Namun, kain batik dari Madura memiliki ciri khas tersendiri yang menunjukkan keunikan dan kerumitan motif yang berbeda dengan batik dari daerah lain. ada beberapa jenis motif kain batik Madura yang memiliki ciri khas, seperti motif bunga, beras tumpah, cahaya matahari,flora fauna, serat kayu, dan motif tumbuhan.

Salah satu motif yang terkenal dari batik Madura adalah motif tumbuhan merambat. Motif ini dibuat sangat mendetail dan menghasilkan kombinasi yang simetris. Selain itu, dari segi pewarnaan, kain batik dari Pulau Madura dinilai lebih cerah dan hidup. Selain banyak memanfaatkan motif-motif tumbuhan dan hewan, kain batik dari Pulau Madura juga banyak menghasilkan kain batik yang berbahan dasar kain berkualitas, seperti katun dan sutera.

Related Search:  www.kainbatik.com - mengenal motif batik nusantara - keunikan motif batik madura beras tumpah - motif tumbuhan merambat dari madura - mengenal motif batik madura - motif batik madura beras tumpah - gambar bunga kain batik bali - kain batik motif matahari - baju batik madura matahari -

Comments are closed.