Mengkreasi Tas Kain Perca

Anda memiliki banyak kain perca di rumah dan bingung hendak diapakan? Jangan buang dulu kain perca tersebut, siapa tahu bisa dijadikan sumber tambahan penghasilan rumah tangga. Ya, kain sisa potongan tersebut dapat digunakan kembali atau di daur ulang menjadi produk baru yang bermanfaat. Bagi para pengrajin kreatif kain perca dapat digunakan sebagai bahan untuk membuat berbagai produk yang tidak kalah unik dan menarik dengan kreasi bikinan pabrik. Kain perca dapat dijadikan tas kain perca yang bisa berupa tas jinjing, tas tangan hingga tas ransel.

Selain dapat digunakan sendiri, tas kain perca tersebut dapat pula dipasarkan baik dalam skala kecil maupun sebagai industry kerajinan rumah tangga berskala menengah ataupun besar sekalipun. Ini tentu akan sangat bermanfaat dari segi fungsi maupun memberi tambahan uang dari hasil penjualan tas kain perca tersebut. Bahan dan alatnya pun sederhana dan bisa didapatkan dengan mudah di rumah. Hanya diperlukan kain perca warna warni, kain blacu, kain flannel untuk motif bagian dalam tas, gunting, benang, jarum, serta mesin jahit ataupun bisa dijahit tangan. Jangan lupa untuk memberi resleting dan hiasan berupa kancing dan pita yang menarik.

Untuk cara membuatnya sebenarnya cukup mudah. Anda dapat melihat cara pembuatannya di berbagai buku ketrampilan yang banyak dijual di toko buku. Anda juga dapat mengkreasi sendiri sesuai dengan ide Anda masing-masing. Siapa tahu tas kain perca yang Anda buat justru menjadi trendsetter di kalangan teman-teman Anda.

Related Search:  tas batik perca online - kreasi tas jinjing dr kain perca - kain perca bisa diapakan? - daur kembali kain perca tas - kain perca yang dapat didaur ulang - menghias tas jinjing menggunakan kain perca dan flanel - tas batik kain perca - kain perca diapakan - dicari kain perca batik - tas jinjing batik dari kain perca -

Comments are closed.