Motif hias kain batik: Motif Unik Kain Batik

Motif hias kain batik: Motif Unik Kain Batik

Warisan budaya Indonsesia yang sudah mulai merambah di masyarakat untuk dilestarikan adalah Batik. Sebenarnya kain batik itu sendiri sudah terdapat dalam berbagai motfi hias yang nantinya sangat menarik untuk didapatkan. Seperti yang kita ketahui, motif batik itu sendiri sekarang juga tidak hanya digunkan sebagai seragam, namun motif batik juga bisa digunakan sebagai baju sehari-hari dengan berbagai macam desain serta motif batik. Disini kita akan mengetahui lebih banyak motif batik yang bisa anda pakai.

Motif hias kain batik yang pertama yang bisa anda pilih adalah motif yang pertama adalah motif geometris. Motif geometris merupakan motif yang menekankan pada motif lurus. Namun, belum tentu garis yang dipakai sebagai motif batik hias selalu motif yang lurus, ada juga yang berbentuk setengah lingkaran maupun persegi, seperti batik madura, ciamis, dan juga jawa tengah.

Selain itu, ada juga motif tumbuhan. Motif ini biasanya juga biasa didapati pada baju perempuan, seperti pada daster. Motif ini biasanya terdapat dalam hiasan motif menjalar, bunga ceplok, dan lain-lain. Selain itu juga terdapat motif Hewan. Motif hewan terdiri dari berbagai bentuk yang unik dan lucu, seperti motif kupu-kupu, motif kerbau, motif singa dan seterusnya. Yang terakhir, kita juga bisa mendapatkan motif manusia, seperti motif wayang. Motif ini biasa digunakan bagi para wanita dan lelaki yang menggunakan batik sebagai busana formal untuk acara resepsi.

Related Search:  motif hias hewan - motif geometris batik kalimantan - ragam hias aceh - makna motif kain batik kalimantan timur - motif hias batik garis potong - motif hias geometris kain batik - motif hias kain batik kalimantan - kain batik motif hewan - batik non geometris berbentuk hewan kupu-kupu,kerbau, - motif wayang kaltim -

Tags: , , , ,

Comments are closed.