Motif Kain Batik Solo

Batik dari daerah Solo memiliki keunikannnya tersendiri. Batik Solo sudah ada jauh sebelum batik Yogyakarta, bahkan sebenarnya batik Yogyakarta dibuat berdasarkan batik dari Solo itu sendiri walaupun tetap memiliki cirinya sendiri.

Warna dan motif kain batik Solo pada umumnya berwarna coklat soga kekuningan. Selain itu pada coraknya itu sendiri tidak atau sangat jarang ditemukan warna putih. Namun seiring dengan erkembangan jaman, sudah banyak motif baru yang bermunculan namun motif Sidomukti tetap menjadi motif yang paling populer.

Sama halnya dengan kain batik dari daerah lain, motif batik dari Solo juga memiliki makna tersendiri, contohnya saja motif burung yang berarti angin atau dunia atas dan masih banyak lagi motif lainnya.

Related Search:  kain batik meteran di yogyakarta - motif batik solo - motif kain batik solo - kain batik solo - pasar kain bali meteran - kain batik meteran kota solo - Gambar kain batik solo murah - motif kain batik solo yogyakarta - motif batik solo - motif batik dari daerah solo -

Comments are closed.