Tenun Indonesia

Rumah Tampil Beda dengan Kain Tenun Indonesia

Kain tenun Indonesia ternyata bukan hanya indah untuk dibuat pakaian atau aksesori, melainkan juga sarana untuk menghias rumah dan menjadikannya tampil beda. Dengan kain tenun sebagai hiasan, rumah bergaya apapun akan jadi tampak unik dan lain dari yang lain walaupun interiornya tidak terlalu ramai. Saat ini, bahkan banyak orang yang lebih memilih menghias rumah dengan kain tenun ketimbang patung-patung atau guci porselen raksasa karena lebih terasa enteng dan tidak memakan banyak tempat. Saking populernya desain interior menggunakan kain tenun, kini ada banyak perancang yang khusus membuat rancangan desain rumah serta produk-produk dengan menggunakan kain tenun seperti Agam Riadi, Roland Adam, Fifi Fimandjaja, Joke Ross dan masih banyak lagi.

Tren Batik dan Tenun Sebagai Hiasan Rumah

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan kain batik sebagai taplak meja, tirai atau penutup sofa, namun belakangan ini kain tenun nampaknya sedikit menyaingi batik. Pasalnya, selain memiliki pola dan tekstur unik, kain tenun ada juga yang memiliki pola sangat sederhana dan cocok untuk orang yang memiliki selera ‘bersih’ dan tidak rumit, misalnya kain tenun dengan pola geometris seperti garis-garis atau segitiga dengan warna-warna solid. Selain itu, di mata orang awam, motif kain tenun antar berbagai daerah di Indonesia biasanya jauh lebih menyolok perbedaannya ketimbang motif batik (yang di mata awam bisa jadi kelihatan sama) sehingga bisa memberi lebih banyak ide dan inspirasi untuk padu padan.

Ide Padu Padan Kain Tenun untuk Hiasan Rumah

Jika anda serius ingin menghias rumah dengan beragam kain tenun, anda bisa berburu produk-produk dari kain tenun yang dibuat para perancang yang sudah disebut di atas. Akan tetapi, jika anda merasa itu terlalu mahal, anda bisa mulai dengan membeli kain tenun yang dibuat dengan pabrik agar tidak sayang. Gunakan kain tenun tersebut sebagai penutup meja tamu, atau digantung di dinding sebagai hiasan dinding. Kain tenun berukuran kecil bisa disampirkan sebagai penutup bagian atas punggung sofa atau meja kopi. Jangan terpaku pada satu motif saja; anda bisa memanfaatkan kain tenun Indonesia yang berbeda-beda untuk memberikan nuansa berbeda pada rumah anda.

Related Search:  perbedaan pola hias kain tenun dan kain batik - kain batik dipadukan dengan kain tenun - KAIN BATIK TENUN INDONESIA - rumah kain indonesia - grosir kain tenun - hiasan dindingnkain yang digantung - kain tenun - perkembangan kain tenun di indonesia -

Comments are closed.