Tips Memilih Kain Sprei

Kain sprei merupakan kain penutup tempat tidur berupa segi panjang berbahan dasar kain polos. Dahulu kain sprei hanya berfungsi sebagai penutup tempat tidur untuk menghindari debu dan kotoran yang menempel. Kini sprei sudah memiliki tambahan fungsi yakni sebagai dekorasi tempat tidur yang menambah keindahan kamar tidur. Maka ada beragam motif serta bahan kain sprei yang bermanfaat meningkatkan kenyamanan tidur Anda.

Memilih kain sprei yang tepat akan menambah keindahan ruangan sekaligus kenyamanan tidur Anda. Berikut beberapa tips dalam memilih kain sprei.

Pertama, pilih warna yang cocok dengan tempat tidur dan bantal Anda. Warna agak gelap akan lebih bisa menyamarkan noda dan kotoran pada sprei.

Kedua adalah memilih ukuran yang tepat. Perlu Anda ketahui dahulu ukuran tempat tidur Anda apakah ukuran twin, full, queen atau king. Pilihlah ukuran sprei yang mendekati ukuran tempat tidur Anda.

Tips ketiga yaitu pilihlah tipe kain sprei yang sesuai dengan selera Anda. Ada beragam tipe kain sperti katun, polyester, sutra dan lain-lain. Pilih bahan yang sesuai dengan kondisi dan suhu ruangan kamar tidur Anda. Tanyakan kepada penjual mengenai informasi tersebut.

Selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah kualitas bahan sprei. Anda bisa membandingkan sendiri dengan menyetuh sendiri masing-masing tipe bahan di toko sprei. Atau konsultasikan dengan penjual tentang bahan yang Anda inginkan. Terakhir tentu masalah harga. Harga mahal biasanya sesuai dengan kualitas kain sprei tersebut. Namun jangan sekali-kali membeli sprei mahal yang nantinya malah mudah rusak akibat binatang peliharaan atau anak- anak Anda.

Related Search:  sprei mahal - memilih kain batik - cara memilih kain sprei -

Comments are closed.